Wednesday, August 9, 2017

Daily Report - Incharge tourism

When we take a Wefie with some tourism 
Kali ini bukan lagi anak diklat tetapi tourism datang untuk  belajar masakan Indonesia di kampus kami dan sy mendapat tugas untuk mengawasi mereka bersama senior juga.
Sy mendapat section appetizer yg membuat Jalangkote, salah 1 makanan khas Makassar.

Pada saat membuat Jalangkote semua berjalan lancar kecuali pd saat mengklomping Jalangkote tsb. Banyak dari tourism yg masih belum tau dan lincah utk mengklomping, tetapi beberapi dri mereka sdh lumayan bagus dalam percobaan mereka tetapi ada juga yg benar2 parah sampai akhir 😄

Kami juga berbagi ilmu, salah satu dari mereka memberi tahu kami ttg makanan khas dari kota mereka juga yg mana sy lupa namanya apa, tetapi bentuknya hampir mirip dengan Jalangkote. cuma isian dan cara menghiasnya yg berbeda. 

Para tourism tadi sangat bersemangat utk mempelajari masakan Indonesia, kami tadi tidak hanya membuat Jalangkote, tapi ada juga Soup Brenebon a.k.a sup campe, bebek menyatnyat, nasi kuning, dangkot, dan juga blou peca'. Dan semua product kami berhasil.

On progresss when we make Jalangkote

No comments:

Post a Comment

Famous Food #6

Tempe Makanan yang berbahan dasar dari kacang kedelai ini ternyata sudah sering mejeng dalam festival kuliner di dunia. Makanan khas I...